contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

"Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum, namun tersenyumlah agar bahagia"

My Post

Rabu, 09 Juni 2010

Bicara dengan teknologi di sekolah, tentunya gak lepas dengan teknologi Hotspot, atau biasa disebut WiFi, nah sebetulnya pengertian dari teknologi WiFi Hotspot ini tuh apa sih..

Hotspot adalah lokasi dimana kita dapat mengakses melalui mobile computer (seperti laptop atau PDA) tanpa mengguakan koneksi kabel dengan tujuan suatu jarigan seperti internet. Jaringan nirkabel menggunakan radio frekuensi untuk melakukan komunikasi antara perangkat komputer dengan akses point dimana pada dasarnya berupa penerima dua arah yang bekerja pada frekuensi 2.4 GHz (802.11b, 802.11g) dan 5.4 GHz (802.11a)

Naah ternyata itu pengertian hotspot, enak yah kalo dimana-mana di pasang hotspot, kita tidak perlu repot-repot untuk perlu menyambungkan koneksi ke jaringan internet. Kembali ke topik semula kalo hotspot itu tuh penting banget ada di sekolah, semua pasti setuju kan… apalagi di zaman sekarang ini kita di tuntut oleh teknologi yang semakin maju, dengan adanya hotspot sangat membantu bagi para siswa. Dengan pemakaiannya yang gampang banget, kita tinggal mengkonekkan mobile computer kita ke salah satu jaringan WiFi, tapi biasanya ada password yang harus di masukkan terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.. tentu aja dong, si pemilik hotspot pasti gak mau kalo teknologinya di pake sembarang orang, tapi kalo hotspot di sekolah lebih gampang dapetin passwordnya, karena pastinya udah tersebar dimana-mana.

Kenapa sih Hotspot tuh penting??

  • Seperti yang udah di katakan tadi, ini tuntutan zaman yang sudah maju, masa sekolah kita gak maju-maju…
  • Koneksi dengan internet juga di perlukan untuk KBM, yang mengacu pada KD atau Indikator
  • Teknologi wifi ini juga sangat membantu siswa, kayak ngerjain tugas yang harus terhubung dengan internet, mengupdate berita, atau download macem-macem software atau aplikasi.
  • Wifi ini juga berguna banget buat guru-guru, karena mereka tinggal mengkoneksikan ke internet untuk mencari referensi pelajaran, atau memasukkan nilai-nilai ke SAS.

Gimana teknologi wifi pentingkan untuk di sekolah… emang wifi tuh banyak banget gunanya, tapi sayangnya masih banyak kelemahan oleh teknologi ini apalagi jika mencakup wilayah yang luas seperti sekolah.. Butuh Hotspot yang sangat tinggi untuk mencakup semua wilayahnya, kelemahannya seperti :

  • Gak semua tempat di sekolah yang mendapatkan sinyal wifi
  • Koneksi dengan internet sering terputus tiba-tiba.
  • Loadingnya lumanyan lama
  • Dan lain-lain

Hmm… emang teknologi ini perlu untuk di kembangkan lebih baik lagi, agar pengguna nyaman untuk memakainya.

Contoh Gambar :

Ssttt.. tapi jangan gunain wifi untuk yang engga-engga yah…

*kayak buka facebook pas lagi jam pelajaran

ARTKEL TERKAIT



0

0 Comment:

Posting Komentar

Blogroll

Calendar

Clock

yang nyasar

About Me

Foto Saya
Maryam Muthiah
rada aneh, ga bisa diem, TM bangeeet hahaaa :DD
Lihat profil lengkapku

Who Online

Visitor

free counters

Site Stats

Followers

Popular Posts